Kelompok
Nama :
* Putri khairunisya
* Anjani putri rasyida
* Yuliyanda
* Muhammad Aditya
* Bimo laksono soebagio

KATA
PENGANTAR
Puji syukur kami panjatkan kehadirat
Tuhan Yang Maha Esa karena dengan rahmat, karunia, serta taufik dan hidayah-Nya
kami dapat menyelesaikan laporan tentang analisi pemasaran online dan pemasaran
offline. Kami sangat berharap laporan ini dapat berguna dalam rangka menambah
wawasan serta pengetahuan kita mengenai analisi pemasaran online ataupun
offline.
Kami menyadari bahwa didalam laporan ini
terdapat kekurangan dan jauh dari kata sempurna.oleh sebab itu,kami berharap
adanya kritik,saran,dan usulan demi perbaikan laporan yang telah kami buat
dimasa yang akan datang,mengingat tidak ada sesuatu yang sempurna tanpa arah
yang membangun.
LATAR BELAKANG pemasaran
ONLINE
Kekuatan internet untuk menjadikan lahan
mencari pengahasilan sudah tidak diragukan lagi, kekuatannya yang bisa
menjangkau keseluruh dunia merupakan ciri khas yang membuatnya sangat
spektakuler terkecuali dalam hal pemasaran.
Konsep memasarkan bisnis di internet
dengan di bisnis ofline atau bisnis konvesional mempunyai perbedaan yang
signifikasi, baik di lihat dari segi modal, tenaga, waktu, dan fikiran. Di
internet, meskipun tanpa modal bisnis, sebenarnya dia modal waktu, tenaga, hal ini berbeda jika
kita memasarkan di bisnis konvensional yang notaben membutuhkan modal yang
tidak sedikit.
BUKABUKU.COM
|
|
Pemasaran
Online
|
|
Efektifitas
|
Biaya
promosi merupakan investansi yang harus dikelola secara tepat. Karena itu,
pengusaha wajib mengukur efektivitas program promosinya. Melalui pemaparan
yang komprehensif dalam buku ini pembaca akan mengetahui cara mengukur bujet
yang sudah ia keluarkan untuk kegiatan promosi, cara menggunakan indikator
kunci untuk mengkuantifikasi keputusan strategi marketing, dan cara
memaksimalkan pendapatan dari setiap rupiah yang ia keluarkan untuk program
promosi. Tak hanya itu, disini dibahas pula cara mengetahui efektivitas biaya
promosi yang sudah kita keluarkan sehingga kita dapat lebih berhati-hati
dalam membuat program yang dapat meningkatkan penjualan.
|
|
Target
Konsumen
|
Untuk
semua umur , tergantung mencari buku apa yang diinginkan, namun tak semua
yang diinginkan selalu tersedia
|
|
Media
yang digunakan
|
Sosial
media dengan situs Bukabuku.com
|
|
Teknologi
yang digunakan
|
Bisa
mengunakan handphone, tablet, laptop dll,
yang terpenting menggunakan jaringan internet
|
|
Biaya
|
Tergantung
buku yang di pilih
|
KESIMPULAN
: Internet terus berkembang bukan hanya
menampilkan grafis yang menarik tetapi telah menjadi alat komunikasi yang
interaktif, situs internet terus dikembangkan baik secara tampilan dan muatan
isinya. Pengembangan tersebut diharapkan akan semakin banyak menarik pengunjung
untuk selalu kembali ke situs tersebut. Kepopuleran situs jaringan sosial maya
dan kegiatan sosialisasi online yang sangat interaktif telah mulai menarik
minat pemasar untuk melakukan kegiatan e-Marketing communication. Daya
interaktif situs jaringan sosial maya tersebut diharapkan dapat menjadi media
gate way untuk menuju situs atau web site suatu perusahaan atau organisasi.
SARAN : Dalam pembelian barang di online memang lebih praktis, cepat
dan mudah, namun dalam membeli barang di online memang sangat rawan pada
penipuan dalam kasus yang berbeda-beda dan dapat ketidaksesuaian dengan
keinginan yang kita harapkan. Jadi berhati-hatilah pada penipuan dan harus
lebih teliti lagi siapa penjualnya.

Tidak ada komentar:
Posting Komentar