Diagonal Select - Hello Kitty 2

Jumat, 28 Agustus 2015

KONSEP INTI PENJUALAN
       Dalam konsep penjualan, produsen berpendapat bahwa agar konsumen membeli produk yang dihasilkaan organisasi maka harus ada upaya aktif dan produsen untuk melakukan usaha penjualan dan promosi penjualan yang agresif. Konsumen tidak boleh dibiarkan memilih dan membeli sendiri tanpa upaya aktif dan produsen untuk membujuknya membeli dalam jumlah tertentu yang diinginkan produsen. Konsumen yang tidak memiliki keinginan untuk membeli juga harus diupayakan agar mereka membeli produk yang dihasilkan. Konsep penjualan ini banyak dipakai terutama untuk barang-barang yang tidak dicari, atau tidak terpikir oleh konsumen untuk membelinya.
a.    Kondisi dan Kemampuan Penjual
Ø Jenis dan karakteristiknya
Ø Harga produk
Ø Syarat penjualan, seperti : Pembayaran, pengantar, pelayanan purna jual, garansi, dan sebagainya
Ø Sifat-sifat yang harus dimiliki oleh seorang penjual yaitu : Sopan, pandai bergaul, pandai berbicara,  mempunyai kepribadian yang baik, sehat jasmani, jujur, mengetahui cara penjualan dan sebagainya.




b.   Kondisi Pasar
Ø Jenis pasarnya, apakah pasar konsumen, pasar industri, pasar penjual, pasar pemerintah atau pasar internasional.
Ø Kelompok pembeli atau segmen pasar
Ø Frekuensi pembelinya
Ø Keinginan dan kebutuhan

c.    Modal
      Agar usahanya lancar maka diperlukan sarana penunjang alat transportasi, tempat peragaman yang baik didalam perusahaan, promosi dan sebagainya. Semua in hanya dapat dilakukan apabila penjual memiliki sejumlah modal yang diperlukan.

d.   Kondisi organisasi perusahaan pada perusahaan besar, biasanya masalah penjual ditangani oleh bagian penjual yang dipegang oleh orang ahli-ahli atau tertentu lain helnya dengan perusahaany kecil dimana masalah penjualn ditangani oleh orangaa yang juga menjualkan fumsi2 lain

e.    Faktor lain

Faktor-faktor sperti : Periklanan, Peragaan, kampanye, pemberingankan hadiah, sering memprngaruhi penjualan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar